Teruslah Melangkah

Ajir Latunia

Tertawaan keras terjadi saat seorang Guru menulis jawaban yang salah di papan tulis.

Tiba-tiba sesuatu yang tak terdugapun terjadi...

Suatu hari seorang Guru menulis dipapan tulis :
8 x 1 = 7
8 x 2 = 16
8 x 3 = 24
8 x 4 = 32
8 x 5 = 40
8 x 6 = 48
8 x 7 = 56
8 x 8 = 64
8 x 9 = 72
8 x 10 = 80

Setelah sang Guru selesai menulis perkalian tersebut, ia melihat kepada murid-muridnya dan mereka semua menertawakan dia, 
sebab jawaban perkalian "8 x 1 = 7" itu salah. 

Kemudian sang Guru berkata:
"Saya sengaja menulis jawaban yang salah dalam perkalian yang pertama, karena saya mau engkau belajar sesuatu yang sangat penting. 

Ini membuat engkau mengerti bagaimana dunia memperlakukan engkau. 
Engkau dapat melihat bahwa saya menjawab benar sebanyak 9 (sembilan) kali, 
Tetapi tidak ada diantara kamu yang memuji saya.

Semua malah tertawa dan mengkritik satu jawaban salah yang saya lakukan.
Jadi inilah yang harus engkau sadari...
Dunia tidak akan memuji engkau untuk hal-hal baik yang engkau lakukan berulang-ulang kali bahkan sampai jutaan kali,
Tapi dunia akan mengkritik dan menertawakan engkau untuk sebuah kesalahan yang engkau lakukan. 

Tapi janganlah berkecil hati, 
Teruslah bangkit diatas tertawaan dan berbagai kritik.
karena dari itu engkau akan tau dan bisa memaknai arti kehidupan yang sebenarnya, Insya Allah.


Semoga ada hikmah dibalik cerita ini,,, 
silahkan di share ke rekan-rekan yang lain jika dianggap ini bermanfaat...!!!

Comments

Popular posts from this blog

KI-KD KURIKULUM 2013 (K13) PKh / SLB